PROMOTING THE PRODUCT




Mempromosikan produk terbilang gampang tapi susah.

Mempromosikan produk sangat penting, sesederhana apapun.

Mempromosikan produk memiliki tiga tujuan, yaitu :
Pertama, to inform, menginformasikan produk kepada konsumen yang belum mengetahuinya
Kedua, to pursuade, membujuk konsumen agar tertarik mengkonsumsi produk yang ditawarkan.
Ketiga, to remind, mengingatkan kembali akan produk kepada konsumen yang bisa jadi lupa padahal pernah mengkonsumsinya.

Mempromosikan produk dapat menggunakan instrumen bauran pemasaran 4P (product, price, promotion and place)

Promo menggunakan instrumen produk.
Contoh:  Promo spesial untuk Anda hari ini : Beli 2 Produk All Variant, dapat 1 produk GRATIS #digmarkstiekesatuan


Promo menggunakan instrumen harga.
Contoh:  Dapatkan diskon berkah di bulan berkah, cash back tunai Rp 100rb #digmarkstiekesatuan


Promo menggunakan instrumen lokasi atau distribusi (place).
Contoh:  Promo spesial setiap pembelian minimal  Rp 150rb gratis ongkir #digmarkstiekesatuan

Promo menggunakan instrumen promosi.
Contoh: Dapatkan souvenir selimut karakter keren untuk setiap pembelian produk sebesar Rp 200K #digmarkstiekesatuan

Comments