Order Handling



BACA TEORINYA YA... 👇

Order Handling

Saat produk dipromosikan di medsos, maka Marketer harus siap menghadapi dan menerima order dari berbagai konsumen dengan karakter yang beragam dan cenderung ingin cepat dan segera dilayani serta terkadang melakukan order yang "aneh".

Dalam penangangan order, Marketer harus memastikan tentang produk yang diorder, siapa, nomor kontak, jumlah order, dimana, diambil atau dikirim, dikirim kemana, cara pembayaran, kapan dikirim, ada permintaan khusus, misal kemasannya atau ada ucapan spesial dst.

Namun semua itu tidak bisa ditanyakan ke konsumen melalui medsos.

Order via medsos hanya bisa dijawab singkat namun pasti. Misal, _Terima kasih atas ordernya. Mohon kirimkan nomor kontak Anda ke nomor kami 0808080808 dan kami akan segera hubungi Anda untuk follow up order. Terima kasih_

Jadi jangan pernah menanggapi order via medsos dengan pertanyaan lanjutan: varian yang mana? Dikirim kapan? Berapa ordernya? dsj...
Pertanyaan2 tsb hendaknya disampaikan secara japri (jalur pribadi), tidak melalui medsos.

Comments