Era Pemasaran pada dekade saat ini semakin memberikan perubahan yang signifikan. Dahulu kita kenal sistem barter, untuk mempertukarkan satu produk dengan produk yang lainnya. Kemudian berkembang dengan sistem jual-beli menggunakan uang (dalam berbagai bentuk).
Teknologi semakin berkembang, pemasaran by phone dilakukan sebagai upaya diversifikasi strategi menjual.
Saat ini, dimana komputer dan internet menjadi bagian yang tidak terpisahkan pada kehidupan manusia termasuk pada dunia bisnis, maka pemasaran pun berkembang dengan digunakannya internet sebagai sarana memasarkan produk.
Pemasaran menggunakan internet sering dikenal dengan istilah E-Commerce atau E-Bussiness atau E-Marketing, yaitu sistem pemasaran dan transaksi jual-beli menggunakan sarana internet. Banyak sekali perusahaan yang menggunakan E-Commerce sebagai bagian bisnisnya. Kita bisa lihat, ada klikbca.com, ebay.com, bhinneka.com dan sebagainya.
Tugas Anda, adalah melakukan Analisis Sistem Pemasaran E-Commerce yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan bisnis dan instansi pemerintah.
PETUNJUK PENGERJAAN :
1. Masing-masing mahasiswa memperoleh satu alamat website e-commerce untuk dianalisis
2. Silahkan buka dan cermati website yang akan dianalisis dengan terlebih dahulu meng-klik Nama masing-masing
3. Website cukup dilihat dan dicermati saja, tidak perlu dicetak
4. Silahkan analisis sesuai arahan pada Lembar Kerja Modul Ekonomi Kreatif dan Praktek Pemasaran hal 58 – 60
5. Hasil analisis Anda ditulis tangan di lembar kerja tersebut
6. SELAMAT MENGERJAKAN & PERHATIKAN NAMA ANDA, Jangan sampai meng-klik nama mahasiswa lain.
FARISA CHANDRA ERI
AZMI LUTHFANSYAH
YEREMIA CHRISTY
FEBRIANSYAH
CRISSANDI
ARIS SAPUTRA
ADHITYA K M
CINTA SENTIANI
IRFAN NUGRAHA
GIANTI W
YUDA NARYA
AFFIANTO IDHA ARDY
IBNU SINA
HAMDALAH
DEA ARIANDINI
NABILLA ULFHA
MARIA CLARA
MAYA PERTIWI
MAULANA
PERMATA ISNY
ANDHIETA ARUM LASTARI
TIARA SUKMANIAR
RANNA NUR HANIYAH
DEVINA DESTYANE
NADYA IHSANA
NURI SAFITRI
ROBBY KURNIAWAN
DELITA FAUZIAH
NURUL MUTMAINAH
CIKAL AMBARWATI
BIANCA IMA SONIA
DENY WIJANARKO
ISFAN FAJARULLAH
DIAN DWI APRIYANDINI
SANJAYA ADI SAPUTRA
ELSA FEBRIANA
MIA NOVIYANTI D
ASTI OKTAVIANI
OKTAVIANI AVIANTI
KAHLA RIZA ABDULLAH
DERA FISTA
MARISSA RIZKIA
SIHABUDIN
RIANA TYAS F
JOSES HENDRA PUTRA
FITRIA
DYA SANTIKA
OKTAVIANI AVIANTI
VINOSA RAHMA AYU T
M FAHMI RIZAL
FAHMY WIJAYA
STELLA CATHARINA
ELSA DIRA MEIRIKA
INTAN PERMATA HATI
REKA NURLINAH
DEIANA ROHFIYANA
ANGGIE NILAM W.
VINOSA
Source:
Judul Buku : EKONOMI KREATIF & PRAKTEK PEMASARAN,
Penulis : Mulyana, Mumuh dan Sulistiono,
Penerbit : Bogor : Kesatuan Press
Tahun Terbit : 2012
Sumber
Comments
Post a Comment