Marketing Corner ID, Bogor - Bauran Pemasaran 4P. Model 4P dipopulerkan oleh Jerome McCarthy (1968) yang mengemukakan empat elemen bauran pemasaran: Product, Price, Promotion, dan Place (Distribution).
Model tersebut terus berkembang, sampai akhirnya muncul model 7P untuk produk berupa Jasa dengan menambahkan People, Process dan Physical Evidence selain 4P tersebut.
Untuk menciptakan kesuksesan bisnis, tidak cukup dengan menerapkan Model 7P tersebut, dibutuhkan langkah lanjutan dengan merumuskan dan menetapkan STP (Segmenting, Targeting dan Positioning).
Agar pemahaman Anda lebih mendalam, silahkan jawab pertanyaan berikut ini sebagaimana yang telah Anda pelajari di kelas Manajemen Pemasaran 2 :
Apa yang dimaksud People dalam Bauran Pemasaran Jasa?
Mengapa People menjadi penting dalam Bauran Pemasaran Jasa?
Sebutkan People dalam Layanan Bengkel Motor!
Apa yang dimaksud Process dalam Bauran Pemasaran Jasa?
Apa yang dimaksud Physical Evidence dalam Bauran Pemasaran Jasa?
Sebutkan Physical Evidence yang dibutuhkan dalam Layanan Bengkel Motor!
Sebutkan apa yang dimaksud dengan Segmentasi!
Segmentasi dapat dilakukan berdasarkan 12 kategori. Sebutkan dan jelaskan!
Sebutkan apa yang dimaksud dengan Targeting?
Apa yang Anda pahami dengan Positioning?
PETUNJUK PENGERJAAN :
– Jawaban DITULIS TANGAN dalam selembar kertas A4
– Lembar kertas tersebut Anda potret menggunakan Camera Phone atau yang lainnya
– File Picture diemail ke mulyana.mubarak@gmail.com paling lambat 20 Desember 2017 jam 20.00 WIB
SELAMAT MENGERJAKAN
Sumber
Comments
Post a Comment